Rabu, 29 Oktober 2014

DEFINISI DIAGRAM USE CASE DAN USE CASE DESCRIPTION

Use-Case Diagram


Use-case diagram adalah gambaran graphical dari beberapa atau semua actor, use-case, dan interaksi diantara komponen-komponen tersebut yang memperkenalkan suatu sistem yang akan dibangun. Use-case diagram menjelaskan manfaat suatu sistem jika dilihat menurut pandangan orang yang berada di luar sistem. Diagram ini menunjukkan fungsionalitas suatu sistem atau kelas dan bagaimana sistem tersebut berinteraksi dengan dunia luar.

Use-case diagram dapat digunakan selama proses analisis untuk menangkap requirement system dan untuk memahami bagaimana sistem seharusnya bekerja. "elama tahap desain, use-case diagram berperan untuk menetapkan perilaku (behavior) sistem saat diimplementasikan. Dalam sebuah model mungkin terdapat satu atau beberapa use-case diagram. Kebutuhan atau requirements system adalah fungsionalitas apa yang harus disediakan oleh sistem kemudian didokumentasikan pada model use-case yang menggambarkan fungsi sistem yang diharapkan (use-case), dan yang mengelilinginya (actor), serta hubungan antara aktor denganuse-case (use-case diagram) itu sendiri.

Description Use-Case Diagram

Sedangkan Use_case Descrition adalah penjelasan detail  dari Use-Case yang kita buat sebelumnya. Misalkan saya akan medeskripsikan Use-Case diatas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar